PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) menyampaikan rekayasa lalu lintas contraflow kembali diterapkan di ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek untuk mengurai peningkatan volume lalu lintas pada periode arus balik Hari Raya Idul Fitri 2024.

Contraflow diberlakukan untuk mengurai peningkatan volume lalu lintas pada periode arus balik Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah yang terjadi di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, ini atas diskresi dari pihak kepolisian,” kata VP. Corporate Secretary and Legal PT Jasamarga Transjawa Tol Ria Marlinda Paallo dalam keterangan di Jakarta, Minggu.

Ria menyampaikan rekayasa lalu lintas yang diberlakukan berupa contraflow dua lajur mulai dari KM 70 sampai dengan KM 47 arah Jakarta Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek pukul 13.14 WIB.

Oleh karena itu, Ria mengimbau agar kendaraan arah Jakarta serta pengguna jalan untuk mematuhi rambu lalu lintas dan mengikuti arahan petugas di lapangan.

Selain itu Ria juga mengimbau untuk memastikan pengemudi dalam kondisi prima, tidak membawa penumpang dan barang melebihi batas muatan, tidak masuk ke lajur contraflow apabila dalam kondisi lelah dan segera beristirahat di rest area terdekat.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Rekayasa lalin "contraflow" kembali diterapkan di Tol Jakarta-Cikampek

Pewarta: Muhammad Harianto

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024