Polres Sukabumi berlakukan kebijakan one way atau satu arah di beberapa titik rawan kemacetan di jalur utara Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat yang bertujuan untuk mengantisipasi terjadi penumpukan kendaraan.

"Pemberlakuan one way ini merupakan upaya kami untuk meningkatkan kelancaran arus lalu lintas selama periode Ops Ketupat Lodaya 2024 khususnya di jalur utara, ," kata Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo di sela meninjau aktivitas mudik di Sukabumi, Sabtu.

Menurut Tony, pemberlakuan satu arah itu dimulai pukul 16.00 WIB hingga waktu yang tidak ditentukan. Adapun titik lokasi yang diberlakukan satu arah itu di pintu keluar Tol Cigombong hingga Mako Polsek Cicurug.

Pemberlakuan one way dan uji coba contraflow diharapkan mencegah terjadinya kemacetan panjang selama arus mudik berlangsung khususnya di wilayah utara yang merupakan jalur penghubung Sukabumi dengan Bogor.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Polres Sukabumi berlakukan one way antisipasi kemacetan di jalur utara

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024