Lima berita terkait ekonomi yang dipublikasikan kemarin (4/4) masih menarik untuk disimak pada Jumat.

Mulai dari perluasan pembiayaan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), kepastian stok bahan bakar minyak (BBM), upaya peningkatan standar mutu pengolahan bisnis kelapa sawit atau ISPO, digitalisasi sistem pengolahan timah, hingga penambahan stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) untuk masa mudik Lebaran 2024.

Berikut rangkuman beritanya:

Wapres: Perluas pembiayaan UMKM dan bisnis pesantren

Wakil Presiden (Wapres) RI KH Ma'ruf Amin mengatakan agar Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) memperluas pembiayaan kepada pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dan bisnis di pesantren daerah ini.

 

Baca berita selengkapnya

Menteri ESDM pastikan stok BBM dan LPG Pertamina aman

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif memastikan bahwa stok BBM dan LPG Pertamina dalam kondisi aman selama periode mudik dan libur Lebaran 2024.

 

Baca berita selengkapnya

Kementan siapkan upaya tingkatkan capaian ISPO

Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Ditjen Perkebunan menyiapkan berbagai upaya untuk meningkatkan capaian sertifikasi Indonesian Sustainable Palm Oil (ISPO) yang masih rendah yakni 37,08 persen dari target yang ditetapkan pemerintah.

 

Baca berita selengkapnya

Menko Luhut bidik digitalisasi timah tuntas Juni untuk cegah korupsi

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan membidik digitalisasi sistem pengelolaan timah selesai pada Juni 2024 untuk mencegah praktik korupsi.

 

Baca berita selengkapnya

Kemenko Marves: Ada tambahan 175 SPKLU isi cepat di jalur mudik

Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi menyebutkan telah dibangun 175 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) tipe "fast charging" atau isi cepat sepanjang ruas Tol Trans Sumatera-Jawa.

 

Baca berita selengkapnya



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemarin, perluasan pembiayaan UMKM hingga penambahan SPKLU untuk mudik

Pewarta: Ahmad Muzdaffar Fauzan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024