Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada dirinya untuk menjadikan Misi Haji 2024 menjadi layanan jamaah haji terbaik sepanjang Kabinet Indonesia Maju.

"Beliau berpesan jadikan misi haji 2024 menjadi layanan jamaah haji terbaik selama pemerintahan Presiden Jokowi," kata Menag saat menutup Bimbingan Teknis PPIH Arab Saudi di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Rabu.

Yaqut mengatakan pesan tersebut disampaikan Jokowi saat mengumumkan Indonesia mendapat tambahan kuota haji 20 ribu orang pada penyelenggaraan haji tahun ini.

Menurutnya, Indeks Kepuasan Jamaah Haji Indonesia pada 2022 berada di kisaran 94 persen. Maka tahun ini harus di atas angka tersebut. Salah satu upayanya yakni berada di tangan para petugas haji.

Petugas haji, kata Yaqut, harus melayani jamaah sebaik dan seoptimal mungkin. Tidak boleh ada petugas yang tak menjalankan tugas pokok dan fungsinya.

"Kita sudah memberikan contoh. Tahun lalu kita pulangkan satu petugas haji yang tidak melaksanakan tugasnya. Kita tidak main-main. Karena amanah yang kita emban bukan amanah yang main-main," kata dia.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Presiden ingin misi haji 2024 jadi layanan terbaik

Pewarta: Asep Firmansyah

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024