Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida menelepon secara langsung calon presiden Prabowo Subianto atas kemenangannya dalam Pemilihan Umum Presiden (Piplres) 2024.

Dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat, Kishida memberikan ucapan selamat kepada Prabowo melalui sambungan telepon pada pukul 14:30 WIB. Perbincangan hangat itu berlangsung selama kurang lebih 10 menit.

Tidak hanya melalui sambungan telepon, Prabowo juga menerima ucapan selamat tersebut dari surat yang diberikan Kishida.

"Perkenankan saya untuk menyampaikan ucapan selamat dari lubuk hati saya yang paling dalam atas terpilihnya Yang Mulia dalam pemilihan presiden kali ini," kata Kishida dalam suratnya.

Dalam suratnya, Kishida mengatakan Jepang dan Indonesia merupakan mitra penting yang telah memiliki hubungan bersejarah di setiap bidang seperti politik, ekonomi, dan budaya.

Kishida pun berharap hubungan Indonesia dengan Jepang semakin harmonisasi dan terjalin dengan baik ketika Prabowo resmi memimpin nanti.

Pada saat yang sama, melalui akun X resminya, Prabowo mengucapkan terima kasih kepada Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida.

"Sebuah kehormatan bagi saya menerima ucapan selamat atas kemenangan dalam Pemilu 2024 dari Perdana Menteri Jepang Yang Mulia Fumio Kishida @kishida230," tulis Prabowo dalam akun X.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PM Jepang ucapkan selamat kepada Prabowo lewat sambungan telepon

Pewarta: Walda Marison

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024