Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor, Jawa Barat, mencanangkan Pasar Jambu Dua dan Pasar Gembrong Sukasari yang sedang dibangun, sebagai pasar bersih.

Direktur Utama (Dirut) Perumda PPJ Jenal Abidin di Kota Bogor, Jumat, menyampaikan revitalisasi dua pasar ini dilakukan untuk memuliakan para pedagang dengan berbagai fasilitas dan kemudahan.

Untuk Pasar Jambu Dua, Jenal menyebut, akan ditempati oleh pedagang eksisting Pasar Jambu Dua dan pedagang produk basah Pasar Bogor.

“Pasar Jambu Dua ini menampung pedagang eksisting di Pasar Jambu Dua dan pedagang eksisting pedagang basah Pasar Bogor,” ujarnya.
 

Pasar Jambu Dua terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani No.83, Kelurahan Tanah Sareal. Di pasar ini komoditas utamanya ialah sembako, sayur-mayur, daging, buah-buahan, emas, pakaian dan elektronik.

Lorong Pasar Jambu Dua, Kota Bogor, yang dicanangkan jadi pasar bersih. (ANTARA/Diskominfo Kota Bogor)

Pasar ini memiliki total kios dan los sebanyak 1.141 unit, yang beroperasional selama 24 jam dilengkapi tempat parkir.

Jenal mengatakan, saat ini pasar bisa diakses dari Jalan Pajajaran lalu masuk ke arah kiri langsung masuk pasar, dan keluar di jalan Ahmad Yani.

“Kami ingin ada akses dua arah, sedang kami diskusikan dan dikomunikasikan dengan dinas terkait, termasuk dengan pengembang Pasar Jambu Dua,” kata Jenal.
 

 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pasar Jambu Dua dan Pasar Sukasari dicanangkan jadi pasar bersih

Pewarta: Shabrina Zakaria

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024