Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat fokus memperbaiki jalur pemudik di sepanjang Jalan Inspeksi Kalimalang sebagai upaya meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan pada periode musim mudik Idul Fitri tahun ini.

Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, dan Bina Konstruksi Kabupaten Bekasi Henri Lincoln mengatakan penataan Ruas Jalan Inspeksi Kalimalang beririsan dengan program Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dipimpinnya.

"Tahun ini, anggaran sebesar Rp120 miliar dialokasikan untuk perbaikan Jalan Inspeksi Kalimalang, termasuk untuk memperbaiki jalan rusak yang akan dilintasi oleh para pemudik," katanya di Cikarang, Kamis.

Dia mengatakan Jalan Kalimalang memiliki panjang 33 kilometer terbentang dari batas wilayah Kota Bekasi hingga batas Kabupaten Karawang. Saat ini perbaikan ruas jalan tersebut sedang dalam tahap pengukuran untuk menentukan bagian mana yang akan diperbaiki.

Ia menyatakan pekerjaan perbaikan ini bertujuan agar para pemudik yang mayoritas menggunakan sepeda motor dapat merasa lebih nyaman dan terhindar dari kecelakaan lalu lintas saat melintasi jalan tersebut.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024