Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Jawa Barat, menggelar Pasar Murah Ramadan di 11 kecamatan se-Kota Depok untuk meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan pokok dan juga menekan inflasi.

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono di Depok, Selasa mengatakan program ini diluncurkan bertujuan untuk membantu masyarakat yang kekurangan. Selain itu juga, diadakan dalam rangka menangani inflasi daerah.

"Supaya harga-harga tidak melambung tinggi. Kita melakukan pasar murah. Kita memberikan subsidi bahan pokok, seperti beras, gula, minyak goreng, sarden," ujar Imam.

Pada program ini Pemkot Depok memberikan subsidi sebesar 60 persen dari harga asli paket sembako yang diberikan. Yang harga awalnya Rp138 ribu menjadi Rp53 ribu.

"Warga yang mendapatkan bantuan ini ialah warga yang terdaftar ke dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Untuk di Kelurahan Tugu ada 107 penerima manfaat," katanya.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri mengatakan pasar murah merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya.
 

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024