Polresta Bogor Kota, Polda Jawa Barat, telah menangkap puluhan pemuda dan anak-anak yang melakukan perang sarung di wilayahnya.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso di Kota Bogor, Rabu, mengungkapkan ada dua kejadian perang sarung yang terjadi di lokasi yang sama yaitu di Jalan Pajajaran, Kelurahan Baranangsiang.

“Pertama kita amankan enam orang, mulai dari yang melakukan dan merekam. Lalu tadi malam di lokasi yang sama diamankan ada 25 orang diduga akan melakukan perang sarung beserta 10 sarung juga,” ujarnya.

Bismo menjelaskan, para pelaku perang sarung ini merupakan pemuda dan pelajar SMP dan SMK. Awalnya, para pemuda ini saling ejek hingga janjian untuk bertemu.

“Mereka melakukan perang sarung menggunakan sarung dan pemukulan dengan tangan kosong. Untuk kejadian kedua kita quick response ke lokasi,” ucapnya.

Untuk mengantisipasi kejadian serupa, Bismo mengatakan, pihaknya berupaya melakukan penyisiran tiap malam.supaya masyarakat Kota Bogor bisa melakukan ibadah Ramadhan 1445 Hijriah dengan khidmat dan keamanan ketertiban masyarakat tetap aman.

 

Pewarta: Shabrina Zakaria

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024