Jumat, 29 Agustus 2014 16:32 WIB | 4.094 Views
Atria Technologies ditunjuk sebagai distributor baru SPLA oleh Microsoft
(ANTARA/PT. Atria Teknologi Indonesia)
JAKARTA, Indonesia, 29 Agustus 2014 (ANTARA) – Permintaan akan layanan komputasi awan (Cloud Computing) berkembang dengan sangat cepat di Indonesia; mulai dari UKM sampai dengan perusahaan besar ingin memanfaatkan layanan yang tentu saja dapat mengoptimalkan produktivitas dari perusahaan tersebut.

Sebagai respon dari permintaan yang sangat besar di Indonesia, Microsoft secara resmi menunjuk Atria Technologies sebagai penyedia SPLA (Service Provider License Agreement) yang akan bekerja sama dengan berbagai servis provider di tanah air. Atria Technologies, yang merupakan pemimpin di Asia Tenggara, Hongkong dan Cina sebagai penyedia Microsoft SPLA, pada hari ini mengumumkan kedatangannya di Indonesia dengan nama “PT Atria Teknologi Indonesia” yang berbasis di Jakarta. Melalui perusahaan ini, Atria Technologies berharap dapat bekerja bersama dengan penyedia layanan komputasi awan dan Microsoft untuk membangun, memasarkan, dan mendukung Microsoft SPLA di Indonesia.

Dengan berbagai produk komputasi awan yang sangat komprehensif, Microsoft merupakan pilihan terbaik bagi pelanggan untuk mendapatkan layanan infrastruktur dan piranti lunak komputasi awan. Berbeda dengan penyedia layanan komputasi awan lainnya yang mengirimkan data pelanggan dan memprosesnya di luar negeri, Microsoft memungkinkan servis provider untuk memproses, mengoperasikan, dan menyediakan layanan dari dalam negeri. Tentu saja hal ini sangat penting, karena seluruh data yang dimiliki oleh pelanggan akan tetap berada di Indonesia, mengingat bahwa surel perusahaan, dokumen, data pelanggan, dan yang lainnya merupakan aset yang harus dijaga kerahasiannya.

Pada saat yang sama, Atria Technologies juga akan menyediakan VDI (Virtual Desktop Infrastructure) – Citrix, dan produk keamanan Kaspersky serta produk Daas (Desktop as a Service) yang dikembangkan sendiri oleh Atria Technologies yang disebut “CAME” bagi servis provider yang ada di Indonesia.

Sehubungan dengan ekspansi bisnis ke Indonesia, Ted Hilbert selaku Direktur yang ditunjuk oleh Atria Technologies mengatakan “Kami melihat peningkatan permintaan untuk infrastruktur dan software awan yang sangat luar biasa di Indonesia, dan pada saat yang sama merupakan kesempatan dan tantangan bagi servis provider. Saya, bersama dengan tim saya dan Microsoft, sangat menantikan untuk dapat bekerja bersama-sama dengan mitra kami di Indonesia untuk menjawab tantangan dan memberikan pelayanan terbaik sesuai dengan permintaan pelanggan. Saya yakin bahwa portfolio yang dimiliki oleh Atria merupakan jawaban yang tepat bagi pasar di Indonesia, yang selain menyediakan produk keamanan yang terdepan, juga menyediakan “hosted desktop” dan “application solution” untuk provider sebagai pelengkap dari produk Microsoft.

Atria Technologies Pte.Ltd. merupakan bagian dari Famous Holding Group (www.famous.com.sg), anggota dari Singapore Post Group of Companies yang berpusat di Singapura dan memiliki cabang di Tiongkok, Hongkong, Malaysia, dan Indonesia. Selain sebagai distributor resmi Microsoft SPLA, Citrix, dan Kaspersky, Atria technologies juga memiliki pusat pengembangan inovasi di Hongkong, dan CAME DaaS (Desktop as a Service) merupakan produk yang dikembangkan di sana.

Contact details
PT Atria Teknologi Indonesia
Indonesia Stock Exchange Tower 2, 17th Floor
Jl. Jend. SudirmanKav. 52-53
Jakarta 12190 Indonesia
Telephone No.: +62 (0) 21 5157712
Email: spla@id.atria-tech.com

COPYRIGHT © 2014

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2014