Sebanyak 500 Santri dan Hafidz dari berbagai pondok pesantren dan sekolah berbasis Islam dari seluruh Indonesia tampil pada gelaran Musabaqah Hafalan Qur'an dan Hadist (MHQH) III di Pondok Pesantren Al Wafi Islamic Boarding School, Kota Depok, Jawa Barat, pekan ini.

"Alhamdulillah antusias para pengelola lembaga pendidikan Islam sangat tinggi untuk berpartisipasi pada kegiatan MHQH ke III yang kami gelar dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, tak kurang dari 2.500 santri dan hafidz ikut mendaftarkan diri pada gelaran MHQH Ponpes Al Wafi Boarding School tahun ini, kami menyeleksi para pendaftar dan hanya mengakomodir 500 peserta saja," ujar Pembina Yayasan Pondok Pesantren Al Wafi KH Ali Saman Hasan di Depok, Selasa, saat pembukaan MHQH.

Ia mengatakan penyelenggaraan MHQH merupakan kegiatan rutin tahunan ini dalam rangka meningatkan kemampuan santri dan para penghafal Al Qur'an (Hafidz) dalam menghafal Alqur'an dan Hadist.

Untuk kemudian lanjut dia bisa diimplementasikan kepada masyarakat pada pelaksanaan kegiatan ibadah di masjid atau musala yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.


 

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024