Antarajawabarat.com, 29/8 - Kota Bandung akan menjadi tuan rumah pertunjukan boneka internasuinal dari 't Magisch Theatertje" asal Belanda yang akan digelar di Saung Angklung Udjo (SAU), 5 September 2014.

"Komunitas boneka asal Belanda itu akan tampil di Saung Angklung Udjo yang merupakan bagian dari pergelarannya di Indonesia," kata Pimpinan Saung Angklung Udjo Taufik Hidayat dalam siaran persnya di Bandung, Jumat.

Ia menyebutkan, 't Magisch Teatertje merupakan komunitas seni pertunjukan dan visual internasional yang memiliki track record tampil di lebih dari 35 negara di seluruh dunia di berbagai festival internasional.

Pertunjukan itu diselenggarakan atas kerjasama Erasmus Huis – Pusat Kebudayaan Belanda di Indonesia dengan Saung Angklung Udjo.

"Selama dua hari tim ini tampil di Erasmus Huis Jakarta, Sabtu dan Senin besok," katanya.

Grup itu menampilkan pertunjukan untuk anak 'A Little Fairy Tale dan Cantos Animata untuk dewasa yang disutradarai oleh Charlotte Puijk-Joolen dengan penggerak boneka dibantu Ananda Puijk dan dukungan teknil Roel Puijk.

Menurut Taufik, kelompok itu berpengalaman di berbagai festival internasional dan pernah meraih berbagai penghargaan. ‘t Magisch Theatertje merupakan pertunjukan yang sangat unik karena repertoirnya dan secara khusus ditujukan untuk seni pertunjukan boneka untuk dewasa. Semua boneka dibuat oleh Charlotte Puijk-Joolen yang dibantu oleh Roel Puijk.

Charlotte Puijk Joolen adalah seorang seniman berdarah asli Belanda, adalah pencetus artistik di ‘t Magisch Theatertje, yang memfokuskan diri di bidang teater boneka. Selain tampil sebagai direktur artistik dan sutradara, Charlotte mendesain, membuat, dan tampil juga di semua pertunjukan.

Sejak mendirikan ‘t Magisch Theatertje pada 1996, Charlotte membuat pertunjukan untuk orang dewasa dan anak-anak yang membuatnya berhasil meraih reputasi Internasional.***3***

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2014