Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Solo Antonius Yogo mengatakan kedatangan Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum menjadi salah faktor yang mendongkrak perolehan suara partainya di Solo, Jawa Tengah.

"Faktor Mas Kaesang mampu menggaet anak muda untuk masuk PSI dan memilih PSI," kata Yogo dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Yogo mengatakan Kaesang dan PSI berhasil meyakinkan pemilih muda untuk memberikan dukungannya pada Pemilu 2024.

Hasilnya, perolehan suara PSI di Solo mengalami kenaikan hingga 500 persen sehingga kemungkinan mendapatkan posisi pimpinan dewan di DPRD Kota Solo.

"Solo mendapat kenaikan sebesar 500 persen dari semula 1 kursi, sekarang mendapat 5 kursi, plus kursi pimpinan dewan. Dari lima dapil (daerah pemilihan), kami mendapatkan kursi di masing-masing dapil," terangnya.

Dengan perolehan tersebut, Yogo meyakini PSI akan dapat memperoleh suara lebih dari 4 persen secara nasional dan lolos ke DPR.

"Ini yang membuat kami terus menjaga asa, bahwa kami akan lolos parliamentary threshold dengan peningkatan kursi DPRD di beberapa tempat. Kami yakin itu," tuturnya.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Faktor Kaesang dongkrak perolehan suara PSI di Solo

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024