Antarajawabarat.com, 14/8 (Antara) - Kebijakan pembatasan solar tidak akan berpengaruh banyak pada penjualan kendaraan komersil, seperti halnya pikup Super Ace produksi PT Tata Motors.

"Kami bahkan optimistis penjualan pik up Super Ace akan naik. Dengan kapasitas mesin diesel 1400 cc, Super Ace merupakan satu-satunya kendaraan komersil berkapasitas mesin kecil, akan menjadi pilihan pelaku bisnis karena pasti lebih irit," katanya.

Ia menyebutkan kendaraan komersil yang irit akan menjadi pilihan ditengah kebijakan pembatasan solar," ujar Kiki Fajar, Public Relations PT. Tata Motor Distribusi Indonesia (TMDI), Kamis (14/8) disela test drive Tata Aria Jawa-Bali Expedition 2014.

Kiki mengatakan selama ini kendaraan komersil produksi Tata Motor memang mendominasi, dengan share sekitar 59 persen dari seluruh varian yang ada. "Sejak September tahun lalu hingga September nanti kami optimis sudah mampu menjual 500 unit. Itu penjualan dari 6 dealer," katanya.

Untuk meningkatkan penjualan sekaligus perawatan purna jual , Kiki mengatakan akan membangun jaringan dealer hingga tahun 2015 sebanyak 20 lokasi.

Saat ini menurutnya sudah ada 6 titik dealer resmi untuk sales, service dan spareparts(3S). Sehingga 14 dealer 3S akan digenjot pendiriannya hingga triwulan pertama 2015. Lokasi yang dipilih masih Jawa, Bali dan Jakarta.

"Penjualan akan tumbuh agresif seiring pertumbuhan dealer resmi," katanya.

Menurutnya bulan September nanti hingga akhir tahun 2014, Tata Motor akan mengeluarkan 9 varian baru mulai dari jenis pikup, sedan, SUV dan Crossover MPV.

Bahkan untuk varian sedan, sudah dipesan oleh salah satu perusahaan taxi nasional.

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2014