Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerja ke Sulawesi Utara tiba di Kabupaten Bolaang Mongondow untuk meresmikan Bendungan Lolak, Jumat.

Presiden Jokowi tiba di Bendungan Lolak menggunakan helikopter.

Terlihat ada tiga helikopter yang merapat ke helipad dekat bendungan.

Usai mendarat, Presiden Jokowi bersama rombongan langsung menuju lokasi peresmian yang jaraknya beberapa ratus meter dari helipad.

Sebelumnya, Kepala Balai Wilayah Sungai Sulawesi I, Komang Sudana mengatakan pembangunan Bendungan Lolak di Kabupaten Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara, telah rampung.

"Ya sudah rampung pengerjaannya, sudah siap untuk peresmiannya," kata Komang di Manado, Rabu.

Meskipun sudah rampung pengerjaanya, namun Komang belum bisa memastikan kapan jadwal peresmian bendungan yang dipastikan dapat mengairi ribuan hektare sawah di kabupaten yang menjadi salah satu sentra produksi padi tersebut.

"Tinggal menunggu jadwal untuk diresmikan," ujarnya.

Kedatangan Presiden Joki Widodo ke Sulut pada beberapa waktu lalu, belum meresmikan Bendungan Lolak, tapi ada agenda lain di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Bendungan Lolak memiliki daya tampung 16,23 juta meter kubik air akan memberikan manfaat, selain sebagai penyedia air irigasi untuk daerah pertanian seluas 2.214 hektare, bendungan ini juga menjadi sumber air baku 500 liter per detik.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Presiden Joko Widodo meresmikan Bendungan Lolak

Pewarta: Karel Alexander Polakitan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024