Laga Napoli kontra Barcelona berakhir imbang 1-1 dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Diego Armando Maradona, Rabu waktu setempat (Kamis dini hari WIB).
 
Barcelona langsung mengambil inisiatif menyerang sejak kick-off. Peluang pertama tim tamu terjadi lewat tembakan Lamine Yamal dari luar kotak penalti, tetapi Alex Meret masih bisa menepisnya.
 
Pada menit ke-22, Barcelona lagi-lagi mendapatkan peluang matang. Joao Cancelo menusuk ke kotak penalti dari sisi kiri dan melepas umpan tarik yang disambar Lewandowski.

Namun, tembakannya masih bisa ditepis Meret, bola rebound kemudian ditendang Gundogan yang kembali digagalkan kiper Italia itu.
 
Barca lebih sering menguasai bola hingga menjelang akhir babak pertama.
 
Barca kembali mengambil inisiatif serangan di babak kedua dan Barcelona akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-60.

Pedri mengontrol bola di tepi kotak penalti Napoli dan memberikan kepada Lewandowski. Meski dihalangi dua pemain Napoli, Lewandowski mampu melepaskan tendangan akurat ke kiri bawah gawang. Skor menjadi 1-0 untuk tim tamu.
 
Keunggulan itu hanya bertahan 16 menit setelah Napoli menyamakan kedudukan. Anguissa mendapatkan bola di luar kotak penalti dan meneruskannya kepada Osimhen.
 
Penyerang Nigeria ini kemudian melepaskan diri dari kawalan Inigo dan menembak bola, mengecoh Ter Stegen, membuat kedudukan menjadi 1-1.
 
Memasuki 10 menit akhir, Napoli mencoba memaksimalkan momentum mereka dengan terus menyerang. Xavi merespons dengan beberapa pergantian pemain.
 
Barcelona nyaris mencetak gol kemenangan pada menit ke-90+4, tembakan Gundogan di depan kotak penalti hanya melenceng tipis ke sisi kiri gawang Napoli.
 
Laga berakhir imbang 1-1 untuk Napoli.
 

Xavi: Harusnya Barca Menang

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez menyebut bahwa timnya seharusnya bisa menang setelah ditahan imbang Napoli 1-1 dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

“Kami sedikit sedih dengan hasil pertandingan ini, kami seharusnya menang (lawan Napoli)," ujar Xavi usai pertandingan kepada Amazon Prime Video Italia pada Kamis.

Pelatih asal Spanyol itu menilai bahwa timnya membuat Napoli kesulitan dalam menyerang di sepanjang laga. Namun, kelengahan dari lini pertahanan membuat Napoli bisa mencetak gol penyeimbang.

“Napoli kesulitan dalam membangun serangan, kami hanya memberikan mereka mendapatkan satu peluang. Laga ini harusnya bisa kami menangkan," katanya.

Robert Lewandowski membuka keunggulan Barcelona pada menit ke-60 sebelum Victor Oshimhen mencetak gol balasan. Gol itu merupakan satu-satunya tendangan on target dari Napoli di pertandingan ini.

Terlepas dari hasil ini, Xavi mengaku puas dengan performa dari para pemain Barcelona.

“Saya sangat suka dengan performa dari tim, saya melihat kemajuan dalam menyerang dan bertahan. Kami hanya perlu lebih baik dalam penyelesaian," ujar pelatih asal Spanyol tersebut.

Laga leg kedua sendiri dijadwalkan pada 13 Maret mendatang di markas sementara Barcelona yaitu Stadion Olimpic Lluis Companys karena Camp Nou saat ini sedang dalam proses renovasi.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Gol Victor Osimhen buat laga Napoli vs Barcelona berakhir imbang 1-1

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024