Wakil Ketua Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Budiman Sudjatmiko, mengatakan perolehan suara bagi pasangan calon nomor urut 2 tersebut di luar dari target, yakni hingga mencapai 59 persen.

"Berlimpahnya suara kepada 02 melampaui ekspektasi kami. Berbagai lembaga survei menunjukkan angka 58-59 persen, sementara perkiraan kami tadinya 55 persen," kata Budiman dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Kamis.

Menurut Budiman, banyaknya perolehan suara Prabowo-Gibran itu dikarenakan banyak anak muda yang melabuhkan pilihannya kepada pasangan calon tersebut.

Suara dari kalangan anak muda itu, lanjut Budiman, menjadi sangat berpengaruh, mengingat 65 persen pemilih di Pemilu 2024 berasal dari kalangan anak muda.

Budiman melihat sosok Prabowo-Gibran bisa menjadi pilihan para pemuda karena dua tokoh tersebut dianggap bisa merangkul semua golongan.

Dia juga menilai masyarakat melihat Prabowo-Gibran tetap tenang di tengah terpaan ujaran yang dianggap kebencian dari relawan maupun pasangan calon lain.

"Ini adalah bentuk simpati dan empati generasi Z yang tidak mau ribet, dan tidak suka dengan toxic relationship, dan tidak suka kesehatan mental mereka terganggu," ucap Budiman.

Oleh karena itu, Budiman berterimakasih kepada masyarakat, khususnya pemilih muda, yang telah mempercayakan suara mereka kepada Prabowo-Gibran.
"Ini tentu akan semakin memantapkan tekad Pak Prabowo dan Mas Gibran untuk memberikan yang terbaik untuk Indonesia," ujar Budiman.

Sementara itu, berdasarkan situs kawalpemilu.org, seperti dikutip Kamis, pukul 12.16 WIB, perolehan suara Prabowo-Gibran masih memimpin dengan 52,43 persen.

Di posisi kedua, pada situs tersebut, ialah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan perolehan suara sebesar 30.70 persen dan di posisi terakhir ada Ganjar Pranowo-Mahfud MD dengan perolehan suara 22,49 persen.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Budiman sebut perolehan suara Prabowo-Gibran melebihi target TKN

Pewarta: Walda Marison

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024