Menteri Sosial (Mensos) RI Tri Rismaharini meminta kepada jajarannya menambah tenda pengungsian untuk penyintas bencana tanah longsor di Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat ditambah.

"Tadi saya meninjau langsung ke lokasi bencana dan tenda pengungsian yang digunakan oleh penyintas bencana tanah longsor di Kampung Cibatuhilir, Desa Sekarwangi. Tenda harus ditambah karena terdapat pengungsi yang sakit, sehingga jika disatukan khawatir akan semakin banyak pengungsi yang tertular," katanya usai meninjau lokasi bencana tanah longsor di Sukabumi, Kamis.

Menurut Risma panggilan akrab Tri Rismaharini, tenda pengungsian untuk warga yang sakit harus dipisahkan termasuk tenda untuk anak-anak atau jangan dicampur. Maka dari itu, ia meminta kepada jajarannya dan Pemkab Sukabumi untuk menambah tenda pengungsian.

Penambahan tenda ini juga untuk membuat nyaman para pengungsi sehingga mereka tidak cepat stres serta tidak mudah terserang berbagai penyakit. Ia pun meminta agar tenda yang didirikan dibuat selayak dan senyaman mungkin.

"Tenda harus ditambah, karena kalau dicampur pengungsi yang sakit tidak bisa istirahat dan yang paling dikhawatirkan terjadi penyebaran penyakit apalagi di sini banyak anak-anak dan ada lansia. Jika kondisinya dicampur seperti ini pengungsi akan cepat stres dan mudah terserang penyakit," tambahnya.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Mensos minta tenda pengungsi untuk penyintas longsor Cibadak ditambah

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024