Pemerintah Kota (Pemkot) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi menandatangani nota kesepahaman (MoU) kerja sama percepatan pembangunan dan perekonomian daerah, di Pendopo Kabupaten Sukabumi, Sukabumi, Jawa Barat (Jabar), Selasa.

Penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji dan Bupati Sukabumi Marwan Hamami, didampingi Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada serta Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman.

"Kerja sama ini terkait pengembangan potensi daerah dan pelayanan publik antara dua daerah sekaligus dalam rangka perpanjangan kesepakatan bersama yang telah jatuh tempo pada 4 Desember 2023,'' kata Kusmana, di Sukabumi, Selasa.

Menurut Kusmana, kerja sama ini wajib dilakukan antara dua daerah yang berbatasan dalam percepatan pembangunan dan perekonomian yang tujuan akhirnya untuk kesejahteraan rakyat.

Selain itu, dengan adanya kolaborasi pembangunan ini, juga untuk mewujudkan efisiensi dan sinergi pengembangan potensi daerah, karena seperti diketahui Kabupaten Sukabumi memiliki segudang potensi pariwisata yang keberadaannya bisa dimanfaatkan oleh Kota Sukabumi.

Seperti Kota Sukabumi menyediakan tempat wisata kuliner serta hotel, sehingga wisatawan yang datang bermainnya di Kabupaten Sukabumi sementara untuk makan atau menginap di wilayah Kota Sukabumi. 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemkot dan Pemkab Sukabumi kerja sama percepatan pembangunan

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024