Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, Jawa Barat memprioritaskan pembangunan sarana pendidikan SDN Setiamekar 03 Tambun Selatan akibat mengalami kerusakan atap ruang kelas pada pekan lalu.

Sub Koordinator Bidang Bangunan Negara pada Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi Pranoto mengatakan alokasi pembiayaan pembangunan sarana pendidikan di SDN Setiamekar 03 Tambun Selatan bersumber dari APBD Kabupaten Bekasi 2024.

"Sudah dibahas dalam agenda rencana kerja dinas. Awal tahun depan dibangun dengan pagu anggaran senilai Rp1,6 miliar," katanya, di Cikarang, Kamis.

Dia mengatakan pembangunan sekolah itu meliputi konstruksi bangunan dua lantai dengan empat ruang kelas baru untuk melengkapi sejumlah ruang kelas yang sudah ada saat ini.

Pembangunan empat ruang kelas baru di SDN Setiamekar 03 ini sebagai upaya menjaga keberlangsungan proses belajar mengajar, mengingat kerusakan atap yang menimpa sekolah tersebut mengakibatkan 30 murid harus rela belajar di ruang darurat.

"Dengan begitu anak-anak bisa kembali belajar di ruang yang representatif. Pembangunan ruang kelas baru bagian dari komitmen pemerintah daerah mewujudkan infrastruktur pendidikan yang lebih memadai," katanya pula.

 

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023