Malut United naik ke posisi kedua klasemen Grup 2 Liga 2 Indonesia usai memetik kemenangan 2-1 atas Persikab Bandung pada laga pekan ke-13 yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu.

Gol kemenangan Malut United dicetak oleh Frets Listanto Butuan dan Dave Mustaine, dan dibalas oleh pemain pengganti Persikab Kevy Syahertian.

Pelatih Malut United Imran Nahumarury saat dihubungi, Rabu, mengatakan Malut United kini berada di posisi kedua dengan 22 poin, di bawah Bekasi yang memimpin dengan 23 poin, sedangkan PSIS Yogyakarta turun ke posisi ketiga klasemen dengan 20 poin.

Menurut Imran, pertandingan yang sempat diwarnai gerimis sebelum kick-off itu berjalan dengan ritme sedang. Bahkan, kedua tim terkesan menunggu dan memasang perangkap bagi lawan.

Malut United membukukan 10 tembakan dengan empat di antaranya mengarah tepat sasaran dengan dua di antaranya berbuah gol, masing-masing pada menit ke-20 dan ke-42.

Sedangkan kubu tim tamu yang sudah tidak memiliki peluang mencapai babak 12 besar melepaskan lima tembakan percobaan dan hanya satu yang tepat sasaran.

Di babak kedua, permainan tim tamu berubah dengan menampilkan ritme yang lebih cepat.
Pemain Malut United Frets Listanto Butuan saat menguasai bola dalam laga antara Malut United vs Persikab Bandung, Rabu (13/12/2023). ANTARA/Abdul Fatah (Abdul Fatah)
Diawali kegagalan membuang bola dengan sempurna oleh kiper Ray Redondo, bola berbalik dan menjadi gol di sisi kiri pertahanan Malut United pada menit ke-81, sekaligus memperkecil ketertinggalan.

"Kemenangan yang tidak mudah. Kami persembahkan kemenangan ini kepada seluruh suporter Malut United di mana pun mereka berada," ucap Imran.

 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023