Tim SAR berhasil menyelamatkan seorang pelajar asal Kabupaten Bogor yang tenggelam di Pantai Istana Presiden, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Selasa.
 
"Pelajar ini diketahui bernama M Iwan Hakim (14) warga Ciawi Tapos, Kabupaten Bogor. Korban berhasil diselamatkan tim SAR dan langsung dievakuasi ke pantai," kata Kasat Polairud Polres Sukabumi AKP Tenda Sukendar di Sukabumi, Selasa.
 
Informasi yang dihimpun dari tim SAR, tenggelamnya wisatawan asal Kabupaten Bogor ini berawal korban bersama dua rekannya datang dari Bogor ke Pantai Istana Presiden yang berada di Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu.
 
Kemudian sekitar pukul 13.00 WIB, korban bersama dua rekannya bermain air laut, namun Iwan nekat berenang dan tidak sadar tubuhnya sudah berada di tengah laut.
 
Iwan yang diduga tidak bisa berenang kemudian panik dan mencoba menepi ke pesisir pantai, namun tubuhnya malah terseret arus laut dan beberapa kali tergulung ombak.
 
Dua rekannya yang berada di pesisir, melihat korban terseret arus dan nyaris tenggelam langsung meminta bantuan kepada petugas keamanan pantai yang sedang berjaga di sekitar lokasi.
 
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Tim SAR selamatkan pelajar Bogor tenggelam di Pantai Istana Presiden

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023