Antarajawabarat.com, 16/4 - Pengda PRSI Jawa Barat akan menggelar Kejuaraan antar kerkumpulan se-Jabar di Kolam Renang UPI Bandung, 18-20 April 2014 dalam rangka seleksi atlet yang akan diturunkan di Kejurnas 2014.

Sekretaris Umum Pengprov PRSI Jabar, Verdia Yosef mengatakan kejuaraan tersebut rutin dilakukan setiap tahunnya.

"April ini jadwalnya Kejuaraan Daerah antar kota dan kabupaten. Namun berubah menjadi antar perkumpulan karena Pengcab PRSI kota dan kabupaten sedang fokus menghadapi Porda," kata Verdia Yosef.

Ia menyebutkan, sebelumnya ada dua event, untuk senior antar kota dan kabupaten dan untuk junior diadakan kejuaraan antar perkumpulan se-Indonesia. namun sekarang untuk di Jabar dibuat antar perkumpulan.

Kejurnas sendiri rencananya akan digelar sekitar tanggal 25 Mei 2014 mendatang. Namun PRSI Jabar sendiri belum mendapat keterangan pasti.

Saat ini di Jabar tercatat sebanyak 52 perkumpulan yang katif melakukan pembinaan. Dari 52 perkumpulan tersebut, diperkirakan peserta kejuaraan akan mencapai 700 atlet.

"Kejuaraan ini kami manfaatkan juga untuk seleksi atlet Kejurnas. Setelah Kejurnas nanti, akhir Mei ada Kejuaraan Asean 2014. Jadi seleksi ini saling berkaitan. Mudah-mudahan hasilnya bagus," katanya.

Pada kejurnas tahun lalu, tim renanng Jabar berhasil meraih juara umum. Namun, lanjut Yosef, untuk kejurnas kali ini peluangnya menurun. Pasalnya, lebih dikonsentrasikan untuk PON XIX/2016 mendatang.

"Pengembangan junior di Jabar sekarang masih kurang. Tapi nanti setelah evaluasi diharapkan kejuaraan ini bisa digelar tiga kali dalam setahun. Cabor renang ini terukur, dan harus sering bertanding. Setiap kesempatan tidak boleh dilewatkan," katanya menambahkan.

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2014