Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat, memperkuat daerahnya menjadi yang terdepan di Indonesia dalam upaya pengelolaan sampah karena menghasilkan nilai ekonomi bagi warganya.

"Kota Bogor potensi untuk melakukan pengelolaan sampah terdepan di Indonesia, kita punya struktur sosial yang solid, kita sudah diwariskan sistem yang bagus dari masa ke masa. Kota Bogor sangat memungkinkan untuk urusan sampah bisa selesai di warga melalui pemilahan dan bank sampah," kata Wali Kota Bogor Bima Arya di Bogor, Kamis.

Selain itu, lanjut dia, Kota Bogor juga telah mendapatkan penghargaan Adipura yang berarti kota dengan tingkat kebersihan yang baik.

Bima berharap, ke depan penghargaan Adipura tidak lepas dari Kota Bogor dengan sinergi komunitas-komunitas dan organisasi yang ada di kota hujan.

Adipura, kata dia, menandakan pengelolaan sampah yang baik di masyarakat yang sadar kemanfaatan lingkungan sehat dan perekonomian dari sampah.

Ia juga telah menitipkan pesannya itu saat  menghadiri HUT ke-4 Jualan ekonomi kreatif lingkungan tanpa batas (Jelita) dan Lingkungan Bersih bersama IWAPI (Liberpi) di Kota Bogor pada Selasa (28/11).

Pewarta: Linna Susanti

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023