Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menurunkan tiga unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api yang membakar sebuah bangunan rumah makan di wilayah Kecamatan Karawang Barat.

"Api sangat cepat membesar dalam peristiwa kebakaran itu, karena material bangunan rumah makan itu terbuat dari bambu dan ijuk," kata Kabid Pemadam Kebakaran, BPBD Karawang, Rohmat, di Karawang, Senin.

Ia mengatakan, setelah mendapat informasi kebakaran sekitar pukul 10.00 WIB, petugas langsung turun ke lokasi, dan menurunkan tiga unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi.

Dalam peristiwa itu, katanya, api sangat cepat membesar. Sebab material bangunan rumah makan itu banyak yang terbuat dari bambu, kayu dan ijuk.

"Tapi alhamdulillah, api bisa cepat dipadamkan," katanya.

Sesuai dengan informasi dari sejumlah saksi mata, kebakaran diduga terjadi akibat kebocoran elpiji yang berada di ruang dapur. Hal itu disampaikan karena api berasal dari titik penyimpanan elpiji.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun hampir seluruh bagian bangunan rumah makan tersebut hangus dilahap api.

 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023