Antarajawabarat.com,20/3 - Politisi yang juga artis Nico Siahaan menyatakan komitmennya mendorong kaum muda untuk lebih peduli dunia pendidikan dan memunculkan inovasi bidang itu.

"Bila saya bisa menjadi wakil rakyat di DPR, saya berharap bisa bergabung di Komisi X yang membidangi pendidikan. Kaum muda perlu terus didorong untuk peduli pendidikan," kata Nico Siahaan saat berkampanye bersama PDIP di Kota Cimahi, Kamis.

Pria yang memiliki nama lengkap Junico SP Siahaan itu merupakan salah satu calon legislatif PDIP dari daerah pemilihan I Kota Bandung dan Cimahi.

Nico yang dalam beberapa tahun terakhir ini dikenal sebagai presenter di televisi dan sejumlah program amal itu menyatakan keinginannya mendorong tingkat pendidikan di Indonesia lebih baik dan merata.

Selain itu pemerataan peluang kerja juga menjadi salah satu perhatiannya, salah satunya dengan menambah jumlah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di peloksok wilayah di tanah air.

"SMK perlu diperbanyak, perlu dibangun baru lebih banyak dibanding SMA. Buat apa membangun banyak SMA bila lulusannya menganggur, lebih baik perbanyak SMK dan mendorong kemandirian usaha dan membuka lapangan pekerjaan," kata Nico Siahaan.

Terkait keputusannya turun ke gelanggang politik bersama PDIP, kata Nico bukan keputusan sesaat, namun sebelumnya juga ia cukup aktif bersama partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu.

"Saya berharap masyarakat tetap percaya kepada partai, kita sama-sama membangun partai dan bangsa ini. Masyarakat harus berperan aktif dalam politik, salah satunya dengan mensukseskan Pemilu 2014," kata Nico.

Ia menyebutkan, Pemilu merupakan saluran untuk melakukan perbaikan dan peningkatan taraf hidup rakyat. Menurut dia salah besar bila justeru masyarakat tidak memberikan hak politiknya saat Pemilu.

"Tidak ada alasan tidak datang ke TPS pada 9 April 2014 mendatang, menyampaikan hak suara sama dengan memberikan suara untuk pembangunan di negeri ini," kata Nico menambahkan.***1***

Syarif A

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2014