Antarajawabarat.com, 5/3 - PT Bank Pembangunan Daerah Jabar Banten (Bank BJB) dan BNI menerbitkan kartu kredit bersama untuk mendorong efektifitas dan peningkatan layanan bagi para nasabah.

"Kerjasama ini dapat saling memberi nilai positif, tidak hanya bagi Bank BJB tapi juga BNI. Secara umumnya, kerjasama ini dapat memberi manfaat bagi para nasabah kedua bank ini," kata Direktur Operasional Bank BJB, Jamal Muslim pada peluncuran program Kartu Kredit Bersama BJB-BNI di Bandung, Rabu.

Bagi lembaga perbankan milik BUMD Jabar-Banten tersebut, ujar Jamal, kerjasama ini merupakan sebuah skema diversifikasi bisnis. Kolaborasi dengan BNI pun, tambahnya, dapat memperluas akses dan jaringan BJB pada masa mendatang.

Ia menyebutkan, bank pemerintah daerah Jabar Banten itu menggenjot optimalisasi kerjasama dengan Bank BNI melalui layanan Co branding Credit card Bank BJB-BNI. Pihaknya menargetkan 10.000 kartu kredit yang bisa dijaring melalui proigram ini.

"Pemegang kartu kredit bank bjb-BNI akan mendapat seluruh fitur dan manfaat dari kartu kredit BNI Regular dam akan mendapatkan program diskon yang diciptakan eksklusif hanya bagi pemilik kartu kredit BJB-BNI," kata Djamal.

Ia menyebutkan, keuntungan program kartu kredit bersama ini adalah pelayanan 24 jam melalui BNI call, mendapatkan peluang memperoleh berbagai produk BNI seperti BNI airport lounge, BNI teletravel, BNI Dana Tunai, BNI bill payment, BNI isi pulsa, BNI layanan mobile, BNI installment dan fitur fitur lainnya serta menikmati berbagai promo kartu kredit BNI di seluruh Indonesia atau program promo khusus yang disepakati bersama.

"Kartu co branding ini juga dapat digunakan pada seluruh EDC/ATM berlogo visa baik di Indonesia maupun luar negeri," katanya.

Lebih lanjut, Djamal menyebutkan, kerja sama ini merupakan bagian dari upaya BJB menjadi lembaga perbankan yang masuk urutan 10 besar nasional. Karenanya, ujar dia, pihaknya terus melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kinerja dan performa perusahaan.

"Satu di antaranya, melalui pola kerjasama," katanya.

Direktur Operasional BJB itu menambahkan pihaknya memiliki jaringan yang tersebar tidak hanya di Jabar-Banten, tetapi juga provinsi lain yakni Medan, Pekanbaru, Denpasar, Makassar, dan lainnya. "Kami memiliki 1.271 jaringan outlet dan 1.000 unit ATM (Anjung Tunai Mandiri) lebih.

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2014