Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat menargetkan peresmian revitalisasi Jembatan Otista dapat dilaksanakan pada 8 Desember 2023 dengan komitmen penyelesaian revitalisasi yang tepat waktu pula dari kontraktor. 

Wakil Wali Kota Bogor Dedie Abdul Rachim di Kota Bogor, Selasa, mengatakan setelah pemasangan balok gelagar Jembatan Otista selesai, kontraktor perlu mempercepat pengerjaan bagian lain agar dapat selesai tepat waktu. 

Pengerjaan revitalisasi Jembatan Otista dilakukan oleh kontraktor dari PT Mina Fajar Abadi. 

"Ada beberapa poin yang masih harus diselesaikan dalam waktu yang tidak terlalu lama ya dan itu membutuhkan effort atau semacam komitmen dari kontraktor dan juga teman-teman pendukung lainnya," katanya.

Dedie Rachim mengatakan Pemerintah Kota Bogor sudah menetapkan waktu rencana peresmian Jembatan Otista pada akhir tahun 2023 ini. 

Sesuai rencana pengerjaan revitalisasi Jembatan Otista membutuhkan waktu 9 bulan sejak April-Desember 2023.

Pembangunan jembatan ini membutuhkan anggaran Rp52 miilar untuk pembebasan lahan warga sekitar untuk pelebaran badan jembatan dan Rp49 miliar untuk pembangunan ulang atau revitalisasi. 

 Dedie menyampaikan, kontraktor pelaksana memiliki waktu sekitar satu bulan lebih untuk menyelesaikan pembangunan sesuai kontrak ataupun lebih cepat dari target.

Saat ini, lanjut Dedie, progres pengerjaan Jembatan Otista sudah mencapai 75 persen dengan deviasi positif empat persen.

 


 

Pewarta: Linna Susanti

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023