Penjabat Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah menyampaikan rangkaian Hari Ulang Tahun ke-22 Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, selama Oktober 2023 berlangsung sukses dengan berbagai kegiatan menarik setiap hari untuk menumbuhkan perekonomian maupun memberikan hiburan bagi masyarakat.

"Melaksanakan 31 event dalam satu bulan tidak gampang, tahun ini berjalan sukses, mudah-mudahan bisa bermanfaat, dengan 31 event setidaknya ada 168 ribu masyarakat yang terlibat," kata Cheka saat acara Refleksi Milangkala Ka-22 Kota Tasikmalaya di Kawasan Jalan HZ Mustofa Tasikmalaya, Sabtu 22 Oktober 2023.

Baca juga: Sekda Kota Tasikmalaya: Pemuda harus miliki semangat membangun daerah

Dalam acara tersebut hadir unsur pimpinan daerah Kota Tasikmalaya, perwakilan DPRD Provinsi Jawa Barat, DPRD Kota Tasikmalaya, dan masyarakat umum lainnya untuk memperingati kegiatan HUT Kota Tasikmalaya.

Cheka Virgowansyah menyampaikan kegiatan refleksi pada malam hari menjadi penutup dalam rangkaian Hari Jadi Ke-22 Kota Tasikmalaya dengan tema tahun ini "Hana Nguni Hana Mangke, Tan Hana Nguni Tan Hana Mangke" yang memiliki arti makna "Ada dahulu ada sekarang, bila tak ada dahulu tak ada sekarang".

Ia menyebutkan selama Oktober 2023 dilaksanakan 31 kegiatan setiap harinya yang melibatkan banyak elemen masyarakat, yang tidak hanya sebagai penonton, melainkan terlibat langsung dalam berbagai kegiatan tersebut.

"Dalam seluruh rangkaian hari ulang tahun, setidaknya ulang tahun ke-22 Pemkot Tasikmalaya bersama masyarakat diselenggarakan 31 event, 31 festivital, 31 kegiatan, untuk 31 hari di bulan Oktober, artinya setiap hari kita punya agenda, oleh karena itu terima kasih atas segala kontribusinya," kata Cheka.
 

Ia menyampaikan suksesnya kegiatan merayakan HUT Kota Tasikmalaya itu sebagai bukti bahwa masyarakat memiliki semangat bersama, bergotong royong, dan rukun, sehingga tahun depan harus dibuktikan lebih baik lagi.

"Itu membuktikan bahwasannya kita Tasikmalaya sangat rukun, sangat damai, kita buktikan ke depan jauh lebuh baik," katanya.

Ia menambahkan suksesnya kegiatan yang diselenggarakan saat peringatan HUT Kota Tasikmalaya itu, tidak terlepas dari peran pendahulu atau pendiri, karena tanpa peran mereka tidak akan ada Kota Tasikmalaya.

"Tanpa beliau-beliau, Kota Tasikmalaya tidak seperti ini, kita saat ini sudah menikmati Kota Tasikmalaya yang semaju ini, mudah-mudahan apa yang dilakukan pendahulu kita, apa yang dilakukan oleh para pejuang kita sebelumnya, pada waktu lalu bisa diberikan berkah pada pendahulu kita," katanya.


Baca juga: Pemkot Tasikmalaya raih belasan penghargaan selama 2023




 

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Feri Purnama


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023