PT PLN Indonesia Power, melalui unit-unitnya, mengerahkan bantuan personel hingga peralatan penanggulangan bencana untuk mengatasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Sumatera Selatan, Kalimantan Barat, dan Jawa Barat.

Sekretaris Perusahaan PLN Indonesia Power Agung Siswanto dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu mengatakan bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian korporasi kepada masyarakat sekaligus upaya menjaga keanekaragaman hayati di Tanah Air, yang selaras dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goal's (SDG's).

Di Sumatera Selatan, PLN Indonesia Power melalui tiga unitnya yakni UPDK Keramasan, PLTU Suralaya, dan PLTU Lontar memberikan bantuan berupa centrifugal pump dan fire pump set.

Di Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, PLN IP, melalui UPK Singkawang, mengerahkan satu unit mobil damkar dengan kapasitas tiga ton dan mengerahkan personel dengan peralatan lengkap yang terbagi menjadi tiga sif yaitu pagi, siang dan malam.

Sementara, di Kabupaten Garut, Jawa Barat, PLN IP Kamojang POMU bersama stakeholder terkait dan penggiat lingkungan serta pecinta alam membantu mengatasi karhutla di area seluas 150 hektare tepatnya di sekitar kawasan Tegal Alun, Gunung Papandayan, yang hangus terbakar.

PLN IP Kamojang POMU juga memberikan bantuan berupa peralatan pemadam api konvensional dan logistik.



 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PLN Indonesia Power kerahkan personel hingga peralatan atasi karhutla

Pewarta: Kelik Dewanto

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023