Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mengatakan pihaknya terus menerapkan tata kelola pemerintahan dengan pelayanan publik yang baik kepada masyarakat.

"Kami terus berusaha memberikan pelayanan publik di Kota Depok yang profesional dan bebas korupsi. Tentunya dengan menegakkan pilar pemerintah yang bersih dan transparan," kata Imam Budi Hartono di Depok, Jawa Barat, Rabu.

Pemkot Depok, lanjutnya juga telah melakukan upaya pencegahan korupsi melalui sosialisasi, kampanye antikorupsi, pendidikan kepada masyarakat dan pelajar serta merancang pembangunan zona integritas melalui penandatanganan pakta integritas.

"Kami juga berkolaborasi dengan kepolisian dan Kejaksaan Negeri Kota Depok dalam Satgas Saber Pungli sebagai upaya preventif untuk mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih (good governance and clean government)

Bang Imam, sapaan akrabnya menyatakan tahun 2022 Pemkot Depok telah berhasil mencapai Monitoring Centre for Prevention (MCP) MCP sebesar 88,33 persen yang dilakukan pada tujuh area intervensi.

Yaitu perencanaan dan penganggaran anggaran pendapatan belanja daerah (APBD), pengadaan barang dan jasa, perizinan, pengawasan aparat pengawasan intern pemerintah (APIP), manajemen aparatur sipil negara (ASN), optimalisasi pajak daerah dan manajemen aset daerah.

 

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023