Bakal Calon Presiden RI Ganjar Pranowo bersama para ulama dan ratusan santri menggelar Shalat Istisqa atau meminta hujan saat kemarau panjang di lapangan Ponpes Al Ittihad Cianjur, Jawa Barat, Kamis.

"Problem di sana yang sangat serius yakni air. Hampir di semua daerah sepertinya sama, karena kita sedang mengalami situasi kemarau panjang," kata Ganjar dalam keterangan tertulisnya di Surabaya, Kamis.

Saat di Ponpes Al Ittihad, Ganjar berdialog dan membahas sejumlah isu aktual saat ini dengan sejumlah ulama seperti Rais Syuriah PCNU Cianjur, K.H. Kamali Andul Ghani, Katib Syuriah PCNU Cianjur K.H. Pipin S Aripin, K.H. Deden Usman, K.H. Tajul Arifin, K.H. Ade Ismail, K.H. Aang Fauzi, ibu nyai, serta pengasuh pondok pesantren lainnya.

Saat berdialog, Ganjar bercerita dirinya sempat berkunjung dan menginap di rumah warga di Desa Tegallega, Kecamatan Warung Kondang, Kabupaten Cianjur. Di sana, Ganjar bertemu dengan sejumlah petani teh yang mengeluhkan kekeringan.

Ganjar mendapatkan informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) bahwa musim kemarau masih panjang dan diprediksi hujan baru akan turun pada akhir Oktober atau awal November.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ganjar dan Ulama gelar Shalat Istisqa di Ponpes Al Ittihad Cianjur

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023