Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menggencarkan kegiatan sosialisasi pencegahan perundungan di kalangan pelajar dengan mendatangi sekolah-sekolah secara bergilir dan rutin.

Ketua KPAD Kabupaten Bekasi Ulfa Maslahah mengatakan sosialisasi bagi kalangan pelajar sebagai edukasi dalam memberikan pemahaman terkait dampak perundungan di lingkungan satuan pendidikan.

"KPAD kolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bekasi melakukan sosialisasi stop bullying dan pencegahan kekerasan seksual terhadap anak," katanya di Cikarang, Selasa.

Dia mengatakan aksi kekerasan fisik hingga seksual menjadi fokus materi yang disampaikan terkait dampak perundungan. Kegiatan sosialisasi pada tahun ini sudah dilakukan di lebih dari 10 kecamatan se-Kabupaten Bekasi, termasuk di Kecamatan Cibarusah.

Pihaknya mengaku prihatin atas peristiwa perundungan berujung aksi kekerasan yang terjadi belum lama ini di wilayah Cibarusah. Ulfa pun meminta lingkungan pendidikan ikut berperan melakukan pencegahan terhadap tindak kekerasan di lingkungan sekolah.

 

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023