Sejumlah berita ekonomi mewarnai pemberitaan Rabu (27/9), mulai dari integrasi moda transportasi Jabodebek hingga program food estate yang berjalan baik.

Berikut berita selengkapnya:

1. Luhut: Moda transportasi Jabodebek terintegrasi dalam sebulan ke depan

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) RI Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan sistem moda transportasi publik yang menghubungkan Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi (Jabodebek) diintegrasikan dalam kurun satu bulan ke depan.


2. Bursa Karbon tidak ada transaksi di hari kedua setelah peluncuran

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) selaku Penyelenggara Bursa Karbon Indonesia (IDXCarbon) mencatat tidak ada transaksi untuk perdagangan unit karbon pada hari kedua setelah peluncuran.


3. OIKN: Pengelolaan gedung di IKN Nusantara utamakan empat aspek utama

Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) melalui Kedeputian Bidang Sarana dan Prasarana mengungkapkan pengelolaan gedung di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara mengutamakan empat aspek yakni keamanan, keselamatan, kenyamanan, dan keberlanjutan bagi para penghuni dan tenaga kerjanya.

4. Wamendag minta TikTok mematuhi aturan e-Commerce

Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga meminta platform media sosial TikTok untuk mematuhi aturan soal e-Commerce yang berlaku di Indonesia.


5. Kementan tegaskan food estate berjalan baik dan beri dampak positif

Kementerian Pertanian (Kementan) menegaskan program food estate sampai saat ini berjalan baik dan memberi dampak positif bagi petani dan kawasan.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemarin, integrasi transportasi Jabodebek hingga dampak "food estate"

Pewarta: M Baqir Idrus Alatas

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023