Antarajawabarat.com,15/1 - Organisasi Masyarakat (Ormas) Paguyuban Pasundan menilai mantan Menko Perekonomian yang juga ekonom senior Rizal Ramli sebagai sosok calon presiden RI alternatif pada Pemilu 2014 dari luar partai politik.

"Selain memiliki kompetensi di bidang ekonomi, Rizal pun dianggap bisa membawa angin segar dengan pikiran-pikirannya tentang perbaikan perekonomian di Indonesia," kata Ketua Paguyuban Pasundan Didi Turmuzi di Kota Bandung, Rabu.

Menurut dia, pihaknya sengaja mengundang Rizal untuk dimintai solusinya dalam menyelesaikan berbagai persoalan ekonomi di Indonesia.

"Jadi selain berkompeten dalam bidang ekonomi, kita dari Paguyuban Pasundan mengundang rizal karena ingin mengetahui ide-ide dari capres nonparpol untuk membawa bangsa ini ke arah yang lebih baik," katanya.

Ia menuturkan, selama ini masyarakat sudah tahu ide dan gagasan dari calon presiden yang berasal dari partai politik.

"Dan kita butuh mendengar, menyerap, apa sih ide-ide capres yang nonparpol," katanya.

Rizal Ramli, menurut dia, menjadi sosok yang akan dimasukan sebagai peserta Konvensi Rakyat yang akan digelar Paguyuban Pasundan, 5 Maret 2013 di Kampus Universitas Pasundan Jalan Dr Setiabudi Kota Bandung.

"Selain itu, pada konvensi rakyat tersebut juga muncul sosok lain seperti Yusril Ihza Mahendra, Mahfud MD, dan Jumhur Hidayat yang juga akan menjadi peserta konvensi rakyat," ujar dia.

Dikatakan dia, penggagas dari Konvensi Rakyat adalah Wahid Center yang menggandeng lembaga akademis sebagai penyelenggaranya.

"Konvensi rakyat akan digelar di seluruh kota-kota besar di Indonesia. Selain di Bandung, konvensi rakyat juga sudah digelar di Surabaya dan Medan," kata dia.***1***

Ajat S

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2014