Pelatih Tottenham Hotspur Ange Postecoglou mengatakan timnya tampil luar biasa saat menahan imbang 2-2 Arsenal pada Derbi London Utara dalam lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Stadion Emirates, Minggu.

Pada laga itu, Arsenal unggul dua kali melalui gol bunuh diri Cristian Romero (26’) dan Bukayo Saka (54’). Namun, Spurs juga dua kali menyamakan kedudukan melalui dua gol dari Son Heung-min (42’, 55’).

“Saya pikir kami tampil luar biasa hari ini melawan tim papan atas, di tempat yang sulit. Kami harus berusaha keras untuk memasuki permainan, dan menurut saya kami menunjukkan semua elemennya,” ucap Postecoglou, dilansir dari laman resmi klub, Senin.

Pelatih yang baru mengarsiteki Spurs pada musim ini itu mengatakan timnya sepanjang 90 menit menunjukkan etos kerja yang kuat dengan memainkan sepak bola yang apik, baik menyerang atau bertahan.



Sebagai tim tamu, Spurs tampil sedikit lebih dominan dengan 57 persen penguasaan bola dan melepaskan 13 tendangan yang lima di antaranya tepat sasaran, demikian dilansir dari Livescore.

Namun, unggul sedikit secara penguasaan bola, kata Postecoglou, bukanlah segalanya karena melawan tim kuat seperti Arsenal yang menjadi runner-up Liga Inggris pada musim lalu selalu ada saat-saat timnya harus bertahan dengan baik.

Dalam hal ini, pelatih 53 tahun itu menyebut Cristian Romero, Yves Bissouma, dan Guglielmo Vicario berperan penting saat timnya menahan gempuran dari lini serang Arsenal yang dipimpin Bukayo Saka, Martin Odegaard, hingga Gabriel Jesus.



 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ange Postecoglou: Kami tampil luar biasa saat lawan Arsenal

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023