Antarajawabarat.com, 6/1 (Antara) - IPSI Jawa Barat akan menggelar seleksi atlet lebih awal guna mempertahankan gelar juara umum pada Kejurnas Pencak Silat 2014 yang akan digelar di TMII Mei 2014.

"Persiapan dilakukan lebih awal, seleksi dilakukan Maret nanti, namun seleksi akan dilakukan sejak Januari," kata Sekum Pengda IPSI Jabar Dede Iman Nugraha di Bandung, Senin.

Pada ajang Kejurnas tahun 2014, Jabar membidik target untuk meraih juara umum, sekaligus membukukan hattrik tiga kali juara umum setelah gelar serupa diraih pada 2010 dan 2012.

Saaat ini menurut Dede, pihaknya baru masuk dalam tahap pendataan calon atlet yang akan dipanggil seleksi menjadi tim inti Jabar yang rencananya digelar bulan Maret 2014 mendatang.

Atlet yang akan diseleksi adalah mereka yang meraih juara I pada BK Porda XII/2014 lalu, peraih medali emas PON XVIII/2012, dan atlet Kabupaten Bekasi sebagai tuan rumah Porda yang dinilai layak untuk mengikuti seleksi oleh pelatih.

Mereka akan diseleksi menjadi 100 persen, yaitu 15 atlet untuk kategori tanding dan enam atlet untuk kategori tunggal ganda regu (TGR). Nomor yang akan dipertandingkan sesuai dengan kelas yang akan dipertandingkan di Kejurnas.

"Kelas yang dipertandingkan yakni putra yakni kelas A sampai I dan putri A sampai F, tapi kami masih menunggu jadwal dari PB IPSI," kata Dede Iman.

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2014