Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) menorehkan prestasi cemerlang dengan meraih juara dua di tingkat internasional dalam bidang geosains, pada ajang SEG Challenge Bowl 2023.

"Prestasi tersebut mencerminkan kerja keras dan dukungan berbagai pihak mulai dari departemen, fakultas, hingga universitas dalam pengembangan minat dan aktualisasi diri mahasiswa," ujar Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UI Prof. Dr. rer. nat Abdul Haris di Kampus UI Depok, Selasa.

Tim mahasiswa dari Departemen Geosains, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UI berhasil meraih prestasi luar biasa dengan menjadi juara pertama di tingkat Asia Pasifik sekaligus juara kedua di tingkat internasional.

Kompetisi SEG Challenge Bowl, yang diselenggarakan oleh Society of Exploration Geophysicists (SEG), sebuah organisasi non-profit yang memfasilitasi para ahli geofisika eksplorasi, merupakan ujian pengetahuan dan keterampilan mahasiswa dalam bidang geosains.

Kompetisi yang mirip dengan permainan cerdas-cermat ini memacu peserta untuk memberikan jawaban yang tepat, cepat, dan akurat.

Tim mahasiswa UI yang mengukir prestasi gemilang ini terdiri dari Cecilia Patra Dewanty (Geofisika UI 2019) dan Kevinsyah Aulia Lubis (Geologi UI 2019). Mereka telah menunjukkan dedikasi, pengetahuan, dan kerja sama tim yang luar biasa di sepanjang kompetisi tersebut.

Jalan menuju pencapaian ini dimulai dari tingkat regional, di mana tim UI berhasil meraih gelar juara 1 di SEG Challenge Bowl Asia Pacific Region 2023 yang digelar secara virtual pada Juni 2023.





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Mahasiswa UI juara dua dunia bidang geofisika eksplorasi  

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023