Sebanyak 500 pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menerima bantuan modal usaha dari pemerintah daerah melalui program Badan Amil Zakat Nasional setempat.

Pemberian bantuan permodalan itu merupakan bagian dari program Bekasi Mandiri inisiasi Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi yang didahului dengan kegiatan pembinaan menyasar pekerja informal sektor pedagang kecil.

"Saya berharap pembinaan dan pemberian bantuan bagi pelaku usaha kecil ini bermanfaat untuk menopang kemajuan usaha mereka," kata Asisten Daerah I Kabupaten Bekasi Sri Enny Mainiarti di Cikarang, Kamis.

Dia meminta bantuan modal usaha yang diberikan sebesar Rp1 juta kepada masing-masing penerima itu dapat dikelola dengan baik melalui usaha perniagaan sehingga mampu meningkatkan taraf perekonomian masyarakat, khususnya para pelaku UMKM di Kabupaten Bekasi.

Ia juga mengingatkan para pelaku UMKM yang sudah sukses secara ekonomi bisa turut bersedekah melalui Baznas Kabupaten Bekasi.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: 500 pelaku UMKM Bekasi terima bantuan modal usaha

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023