Pelatih Manchester United Erik ten Hag menyebut timnya kurang beruntung saat dikalahkan Arsenal FC 1-3 dalam lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di Stadion Emirates, Minggu (3/9) waktu setempat.

Pada laga itu, timnya hampir membawa pulang hasil imbang ketika skor berjalan 1-1 melalui gol dari Marcus Rashford dan gol Martin Odegaard dari kubu lawan.

Namun, dua gol pada menit-menit akhir yang dilesatkan Declan Rice (90+6) dan Gabriel Jesus (90+11) membuat timnya gagal membawa satu poin dan harus rela memberikan poin penuh bagi tim tuan rumah yang memetik kemenangan.

“Saya pikir kami memainkan pertandingan yang sangat bagus. Namun segala sesuatunya di luar kehendak kami dan kemudian, tentu saja, Anda tidak memenangkan pertandingan dan jika (kami) memiliki sedikit lebih banyak keberuntungan, maka kami bisa memenangkan pertandingan,” ucap Ten Hag seusai laga, dilansir dari laman resmi klub, Senin.

Ten Hag menilai, ketidakberuntungan itu terjadi ketika gol Alejandro Garnacho dianulir karena offside, pelanggaran Gabriel Magalhaes kepada Rasmus Hojlund yang tidak berbuah penalti, dan pelanggaran Magalhaes kepada Jonny Evans yang tidak diberikan sehingga berbuah gol bagi Arsenal melalui Declan Rice.

“Anda melihat pertandingannya tetapi tidak ada offside (gol Garnacho), sudut yang salah. Itu penalti pada Hojlund dan kemudian kami kebobolan gol Rice di mana ada pelanggaran terhadap Jonny Evans. Ini sangat jelas dan nyata,” jelas Ten Hag.

Meski kalah, pelatih asal Belanda itu tetap bangga dengan penampilan timnya karena ada beberapa hal positif dan akan mengevaluasi kekalahan itu agar tampil lebih baik di sisa musim.


 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ten Hag sebut timnya kurang beruntung saat kalah 1-3 dari Arsenal

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023