Sebanyak 36.800 anggota Pramuka Jawa Barat memeriahkan puncak peringatan hari ulang tahun ke-62 organisasi kepanduan tingkat provinsi itu di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi.

"Antusiasme pramuka Kabupaten Bekasi di hari ini tidak terlepas dari sejarah gerakan pramuka yang pada saat itu didirikan oleh Presiden Soekarno 1961 dan kemudian untuk pertama kalinya mengadakan perkemahan besar yang diberi nama perkemahan Satya Dharma Tambun Selatan," kata Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan di Cikarang, Rabu.

Dirinya mengaku bangga momentum hari pramuka tingkat provinsi ini sukses dilaksanakan di Kabupaten Bekasi dengan melibatkan 33.400 peserta lokal ditambah 3.400 peserta perwakilan seluruh kwartir cabang dari kota dan kabupaten se-Jawa Barat.

Momentum tersebut sekaligus pelepasan jabatan Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat Ridwan Kamil beserta Ketua Kwartir Daerah Atalia Praratya.

Menurut dia semarak hari pramuka ini tidak lepas dari peran Kamabida Muhammad Ridwan Kamil beserta Kepala Kwarda Atalia Praratya yang telah berkomitmen menggerakkan pramuka di Jawa Barat dengan visi dan integritas serta pelayanan yang kuat kepada masyarakat.

"Kemudian kami dari seluruh gerakan pramuka di Kabupaten Bekasi menyampaikan terima kasih kepada Kamabida dan Kakwarda atas komitmen membangun gerakan pramuka di Jawa Barat selama masa jabatannya, terima kasih Kak Emil dan Kak Atalia telah menjadi contoh teladan," katanya.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023