Perempuan milenial dari berbagai latar belakang yang tergabung dalam jejaring sosial Indonesia Moedi menilai Indonesia membutuhkan pemimpin yang bisa memanfaatkan bonus demografi yang diprediksi mulai berlangsung tahun 2025 mendatang.

Ketua Umum Indonesia Moedi Korwil Bandung Genia Amlika menyebutkan bahwa era bonus demografi atau masa ketika melimpahnya stok masyarakat produktif tidak boleh disia-siakan dan dilewatkan begitu saja demi mewujudkan cita-cita tahun Indonesia Emas 2045.

"Kami siap memanfaatkan masa produktif dan kreatif kami demi mewujudkan cita-cita Indonesia Emas 2045 itu, namun tentu Indonesia juga membutuhkan sosok pemimpin yang mampu menahkodai bangsa ini untuk meraih cita-cita besar tersebut," kata Genia di sela acara deklarasi dukungan dan diskusi bertema Bincang Bareng Perempuan Milenial dalam era transformasi woman preneur di Bandung, Sabtu.

Sosok yang dibutuhkan Indonesia, kata Genia, adalah yang memiliki rekam jejak sangat baik, terbukti mampu memberikan solusi, serta berprestasi cemerlang dalam lingkup nasional hingga persaingan internasional.

"Kami menemukannya pada sosok Bapak Erick Thohir, dengan rekam jejak luar biasa dan kinerja yang menghadirkan berbagai solusi bagi Indonesia," ucapnya.

Ketua Umum Indonesia Moedi Nasional Fitrah Dwi Sari Noho mengungkapkan bahwa sikap dari pihaknya itu, karena mereka menilai Erick Thohir saat ini merupakan tokoh dengan karakter pekerja yang sangat berdedikasi, hingga banyak dipercaya oleh Presiden Joko Widodo dalam berbagai aspek.

Mulai dari Ketua INASGOC Asian Games 2018, Menteri BUMN, Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah, Ketua Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, hingga kini sebagai Ketua Umum PSSI.

Sebagai Menteri BUMN, lanjut dia, Erick Thohir telah banyak melahirkan pemikiran dan terobosan untuk mewujudkan transformasi BUMN ke arah yang lebih baik, mulai dari menanamkan nilai-nilai AKHLAK, tegas terhadap korupsi, merampingkan perusahaan BUMN jadi lebih lincah dan produktif, memberi kepercayaan pada generasi muda dan perempuan untuk mengisi posisi kepemimpinan di BUMN.

"Hingga berhasil memberikan kontribusi pendapatan (dividen) tertinggi sepanjang sejarah BUMN untuk Indonesia," ucapnya.

Sebagai Ketua Umum PSSI, ucap dia, Erick menciptakan banyak gebrakan solusi dan memicu harapan baru atas sepak bola Indonesia yang bersih dan berprestasi.

Dengan kinerjanya di berbagai bidang, Fitrah menyebutkan dalam hasil banyak survei, menunjukkan kepercayaan dari masyarakat yang signifikan atas elektabilitas Erick Thohir.

Untuk itu, tambah dia, Indonesia Moedi seluruh Indonesia termasuk yang di Kota Bandung, sebagai wadah perempuan milenial, mendeklarasikan dukungan penuh bagi Erick Thohir untuk maju sebagai calon pemimpin Indonesia, baik sebagai Calon Presiden maupun Calon Wakil Presiden.

"Kami siap berada satu barisan dengan Bapak Erick Thohir untuk melanjutkan estafet pembangunan bangsa, dengan spirit pembaruan seiring perkembangan zaman, hingga memastikan transformasi masa depan Indonesia yang berkelanjutan, menjadi lebih hebat dan kuat, demi kemajuan dan kemakmuran bangsa Indonesia," tuturnya.

Pewarta: Ricky Prayoga

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023