Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat mendistribusikan 970.000 liter air bersih kepada masyarakat di daerah yang mengalami kekeringan.

Plt Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bogor Asep Sulaeman di Bogor, Selasa, menyebutkan 970.000 liter air bersih itu didistribusikan ke 58 desa/kelurahan di 17 kecamatan sejak 2 Mei 2023 hingga 21 Agustus 2023.

Bantuan air bersih itu dikirim oleh petugas menggunakan mobil-mobil tanki milik BPBD Kabupaten Bogor dan Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Kahuripan.

"Bantuan air bersih itu untuk masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih untuk memenuhi kebutuhannya akibat kekeringan," kata Asep.

BPBD Kabupaten Bogor mencatat ada sekitar 97.403 jiwa dari 29.404 KK yang mengalami krisis air bersih akibat kekeringan di 58 desa/kelurahan.

Ia menyebutkan daerah terdampak kekeringan yaitu Desa Ciomas, Kecamatan Tenjo; Desa Cikopomayak, Neglasari, Curug, Sipak, Pangradin, Tegalwangi, Pangaur, Pamagersari, Wirajaya dan Setu, Kecamatan Jasinga.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemkab Bogor distribusi 970.000 liter air bersih ke daerah kekeringan

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023