Relawan Balad Erick Thohir menggelar sejumlah kegiatan di 20 kabupaten/kota di Jawa Barat dengan melibatkan masyarakat akar rumput dalam rangka memperingati HUT Ke-78 RI sekaligus menggalang dukungan terhadap Menteri BUMN Erick Thohir untuk Pilpres 2024.

"Masyarakat akar rumput yang rata-rata relawan Balad Erick Thohir di Jawa Barat ini sangat antusias menggelar acara peringatan HUT Ke-78 RI sekaligus bentuk dukungan terhadap Pak Erick Thohir," kata Perwakilan Koordinator Nasional (Kornas) Balad Erick Thohir Deni Irawan dalam keterangan di Jakarta, Senin.

Menurut Deni, kegiatan yang digelar di basis-basis Balad Erick Thohir ini juga merupakan bentuk lain dari upaya pelestarian tradisi dan permainan tradisional.

"Anak muda harus tahu kekayaan tradisi dan permainan Indonesia tempo dulu," ujarnya.

Pada era digital, kata dia, ada banyak ekspresi baru, buah dari artikulasi anak muda yang bosan terhadap budaya pop, tetapi tidak menemukan tempat di budaya tradisi. Pada HUT RI ini harus jadi momentum untuk mengenalkan keunikan dan keseruan warisan leluhur.

Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah Pawai Dongdang yang digelar di Kampung Garisul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kegiatan ini sebagai bentuk syukur atas nikmat kemerdekaan.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Relawan Balad Erick Thohir perkuat dukungan akar rumput

Pewarta: Fath Putra Mulya

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023