Bupati Bandung Barat, Jawa Barat, Hengky Kurniawan meminta seluruh pemangku kepentingan dan elemen masyarakat untuk menjadikan peringatan HUT RI sebagai momentum untuk terus mempererat persatuan dan kesatuan.

Terlebih, kata Hengky, akhir tahun 2023 dan 2024 merupakan tahun politik yang akan dijadikan kesempatan untuk mengadu domba dan memecah belah bangsa oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab akibat berbeda pilihan.

"Kita harus jadikan ini sebagai momentum perekat persatuan terlebih sebentar lagi pesta demokrasi. Mari kita sambut pesta demokrasi dengan riang gembira tanpa harus menyebar hoaks dan kebencian," kata Hengky pada Upacara HUT RI Tingkat Kabupaten Bandung Barat di Plasa Mekarsari Ngamprah, Kamis.

Dia menegaskan bahwa masyarakat boleh berbeda warna dan pilihan pada pemilu, tapi harus tetap bersatu.

"Sebagaimana semboyan Bhinneka Tunggal Ika yang kita miliki yang berarti walaupun berbeda tetapi tetap satu jua," katanya.

Ia mengajak seluruh masyarakat untuk selalu menggelorakan semangat gotong royong guna membangun Kabupaten Bandung Barat.

"Bandung Barat adalah rumah kita bersama. Mari kita jaga dan rawat bersama dalam menyongsong masa depan yang lebih baik," ucapnya.

Hengky menjelaskan dalam lima tahun terakhir indikator kinerja daerah pada indeks pembangunan manusia terus mengalami peningkatan, di antaranya Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat dapat meraih tiga kali opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI).
Sementara angka kemiskinan mengalami penurunan sebanyak 2 persen, angka pertumbuhan ekonomi naik hingga 5,8 persen, di samping banyak prestasi lainnya yang telah diukir oleh seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Bandung Barat beserta kelompok binaan dan masyarakat, baik di tingkat provinsi maupun nasional.

"Semuanya dapat terwujud berkat kerja keras, kolaborasi, dan inovasi seluruh jajaran pemerintah daerah dan stakeholder yang terlibat di dalamnya. Semoga segala sesuatu yang telah dicapai selama ini dapat memberikan dampak positif dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat Kabupaten Bandung Barat," tuturnya.



 

Pewarta: Ricky Prayoga

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023