Antarajawabarat.com, 17/11 - Dua kandidat, yaitu Agus Hamdani-Syakur dan Rudi Gunawan-Helmi, memperebutkan 1.760.130 suara dalam untuk mendapatkan kursi jabatan Bupati dan Wakil Bupati Garut, dalam putaran kedua pilkada setempat, Minggu.

Dua pasangan calon pemimpin Garut periode 2014-2019 itu memperebutkan suara di 4.064 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 42 kecamatan.

Agus Hamdani mengatakan ia menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat Garut untuk menentukan pilihannya memilih pemimpin lima tahun ke depan.

"Sekarang ini saya hanya menyerahkan sepenuhnya kepada Allah, siapa yang terpilih nanti itulah yang terbaik," kata pria yang kini masih menjadi Bupati Garut itu setelah menyalurkan hak suaranya di TPS 1, Desa Limbangan, Kecamatan Limbangan.

Ia mengaku yakin ia dapat meraih suara terbanyak lebih dari 50 persen.

Ia berjanji setelah terpilih nanti sebagai bupati Garut, ia akan mengabdikan diri kepada masyarakat untuk pembangunan Garut menjadi lebih baik.

"Saya berkeyakinan bahwa pilkada putaran kedua ini adalah Agus-Syakur pemenangnya, dan mudah-mudahan menjadi barokah buat masyarakat Garut," katanya.

Rudi Gunawan menyatakan ia juga dapat meraih suara banyak di atas 50 persen.

Keyakinannya itu, kata Rudi, berdasarkan banyak masyarakat pendukung tersebar di setiap kecamatan ditambah ia didukung partai politik besar.

"Saya didukung banyak partai dan mudah-mudahan saya bisa raih suara di atas 50 persen," kata Rudi.

Sementara itu pelaksanaan pencoblosan mendapatkan pengamanan dari unsur Linmas, kepolisian, dan TNI di setiap TPS.

Selain itu sejumlah mobil patroli polisi melakukan pengamanan dengan patroli di kawasan kota Garut serta sejumlah daerah lainnya.

Pewarta:

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2013