Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak menyebutkan timnya kurang beruntung saat ditahan imbang Barito Putera dengan skor 1-1 pada pekan ke-8 Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu.

Dikutip dari laman resmi klub, Senin, Bojan mengatakan Barito Putera mempunyai satu peluang yang mengarah ke gawang Persib Bandung dan itu langsung berbuah menjadi gol.

Pelatih berkebangsaan Kroasia itu menambahkan Persib Bandung lebih sering menciptakan peluang, namun hanya satu yang dapat dikonversi menjadi gol.

Dirinya menjelaskan menurut pandangannya, Persib Bandung lebih layak untuk keluar sebagai pemenang, akan tetapi banyak peluang yang yan tak bisa mereka manfaatkan.

"Saya bisa bilang mereka beruntung karena pertama, kami sudah membloknya, tapi kemudian datang tembakan kedua," ungkap Bojan.

"Saya percaya, kami seharusnya bisa menang di pertandingan ini, tapi kembali akhirnya kami harus kehilangan dua poin," sambungnya.

Meski kecewa secara hasil pertandingan, Bojan menegaskan anak-anak asuhnya sudah tampil dengan cukup baik, namun penyelesaian masih tetap menjadi masalah mereka.

"Kami telah menjadi tim yang lebih baik, kami ciptakan peluang, dua kali membentur tiang, tapi kami tidak beruntung karena tidak bisa mencetak gol," pungkasnya.

Akibat hasil ini, Persib Bandung masih tertahan di zona degradasi klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan 8 poin dari 8 laga.

Selanjutnya Persib Bandung akan melakoni partai tandang menghadapi tuan rumah PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Minggu (20/8).
Sebelumnya, Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak menyebut timnya mampu menguasai jalannya pertandingan saat melawan Barito Putera tetapi kurang beruntung sehingga harus menerima hasil imbang 1-1 dalam lanjutan laga Liga 1 Indonesia. 

Menurut dia, dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu, Persib beberapa kali mendapat peluang emas, di antaranya sundulan Nick Kuipers dan tendangan keras kaki kiri Daisuke Sato namun masih membentur tiang gawang.

"Dari berbagai peluang yang ada, kami kali ini bermain lebih baik, memiliki peluang lebih banyak dengan dua kali mengenai tiang gawang,'' ujar Bojan Hodak usai pertandingan.

Karena kurang beruntung, lanjut Bojan, Persib Bandung pun hanya bisa mencetak satu gol hingga akhir pertandingan melalui Levy Madinda.

Sedangkan Barito mampu mencetak gol meski hanya memiliki satu kesempatan emas di babak kedua, yakni melalui Murilo Mendes.

"Mereka hanya memiliki satu tendangan ke gawang, satu peluang satu gol, dan menurut saya mereka beruntung. Setelahnya mereka bertahan usai menyamakan kedudukan," ucapnya.

Berdasarkan permainan yang ditampilkan anak asuhnya sepanjang laga, Bojan pun menilai jika Maung Bandung sepantasnya dapat meraih kemenangan atas Barito.

''Saya yakin kami bisa meraih kemenangan, tapi kami bermain imbang dan kehilangan dua poin,'' ucapnya.

Selama mengasuh Persib, Bojan  Hodak belum memberikan kemenangan bagi tim di tiga laga yang dijalaninya, yaitu dua hasil imbang dan satu kalah.

Permainan tim yang baik juga diamini oleh salah satu pemain Persib Bandung Beckham Putra Nugraha yang mengungkapkan bahwa timnya bisa mendominasi, namun ada aspek yang harus diperbaiki.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bojan sebut Persib kurang beruntung saat ditahan imbang Barito Putera

Pewarta: Aldi Sultan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023