Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat membuka kolaboras BUMN, BUMD dan swasta untuk membangun Galeri Pariwara di gedung perpustakaan setempat yang memuat kisah kepemimpinan Bogor dari masa ke masa sebagai inspirasi anak muda ke depan.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto di Kota Bogor, Jumat, mengatakan pembangunan Galeri Pariwara akan dilaksanakan nol dana dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD), melainkan dengan anggaran yang dikumpulkan bersama mitra.

"Jadi kita bangun Bumi Parawira ini nol APBD, saya ajak bapak ibu semua untuk meninggalkan legacy kepada anak cucu kita dengan cara mengapresiasi pelukis Kota Bogor. Lukisan mereka ini yang nantinya dipajang di Galeri Bumi Parawira," ujar Bima.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor telah menggelar acara Fund Gathering Bumi Parawira di Gedung Perpustakaan dan Galeri Kota Bogor, Jalan Kapten Muslihat, Kota Bogor, Selasa (8/8). Acara Fund Gathering ini menyasar BUMD, perusahaan swasta, perbankan dan perusahaan media untuk berkolaborasi dan berkontribusi membangun Galeri Bumi Parawira.

Bima Arya menuturkan, Bogor  merupakan kota yang melahirkan tokoh-tokoh hebat dan orang-orang hebat yang menginspirasi dari masa ke masa. Di seluruh dunia selalu ada galeri atau museum yang bisa menginspirasi anak-anak muda supaya menjadi orang-orang hebat.

"Saya selalu kasih contoh di Amerika, betapa setiap presiden itu meninggalkan sesuatu yang bisa dilihat dan bisa menjadi inspirasi generasi berikutnya," katanya.

Menurut dia, di Indonesia tradisi itu belum terlalu terbangun, padahal peninggalan itu harus terus mengalir dan menginspirasi anak-anak muda ke depan. Kota Bogor dalam lintasan sejarah adalah cerita tentang orang-orang hebat dan di ujung masa jabatannya di Kota Bogor.

 

Pewarta: Linna Susanti

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023