Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Usaha Mikro Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok Iskandar Zulkarnain berharap inovasi Startup dapat membantu pemerintah dalam memecahkan permasalahan di Depok.

"Pemkot Depok berkomitmen memfasilitasi para anak muda milenial yang sedang mengembangkan perusahaan rintisannya atau startup agar menjadi lebih besar lagi," kata Iskandar Zulkarnain di Depok, Kamis.

Ia mengatakan ada 30 startup asal Kota Depok Jawa Barat mempresentasikan hasil karyanya kepada para investor lokal dan nasional dalam ajang Pitching Day Startup Program Wirausaha Baru.

Mereka menyajikan hasil produk inovasinya setelah mengikuti rangkaian pendampingan selama kurang lebih dua bulan yang diberikan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Salah satu upaya yang dilakukan Pemkot Depok adalah menggelar pelatihan atau pendampingan bagi startup selama dua bulan. 

"Pitching Day ini adalah pertemuan terakhir rangkaian pelatihan, mereka memaparkan hasil inovasi dan ilmu yang sudah didapat ke investor, nanti investor langsung yang menilai mana yang bisa dipakai untuk perusahaannya," jelas Zul.


Pewarta: Feru Lantara

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023