Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin tampak menikmati suguhan musik dari Band Indonesia Kahitna yang tampil di sela acara Pergelaran Angklung Terbesar Di Dunia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu malam.

Presiden dan Wapres yang hadir mengenakan kemeja batik lengan panjang tampak beberapa kali tersenyum lebar saat menyaksikan penampilan Kahitna.

Saat Kahitna mengajak penonton bersenandung, Presiden Jokowi bertepuk tangan mengikuti alunan musik dan ikut bersenandung.

Dua vokalis Kahitna Hedi Yunus dan Mario Ginanjar juga sempat menyapa Presiden beserta Wapres dan para pengunjung Stadion Utama GBK.

"Perkenalkan kami Kahitna, mungkin ada yang belum kenal. Kami baru 37 tahun saja kok," seloroh Hedi Yunus.

Presiden dan Wapres hadir didampingi istri Iriana Joko Widodo dan Wury Ma'ruf Amin.

Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Wury Ma'ruf Amin juga tampak sangat menikmati lagu-lagu yang dibawakan Kahitna.

Kahitna membawakan sejumlah lagu antara lain Takkan Terganti, Katakan Saja, Mantan Terindah, Untukku serta Cantik.

Usai Kahitna tampil Presiden dan Ibu Negara beranjak dari kursinya lalu menyalami para personel Kahitna dan berfoto bersama.

Usai sesi foto Kahitna bersama Presiden, para pengunjung GBK memohon agar Kahitna kembali tampil, dan akhirnya dikabulkan.
Sebelumnya, Presiden Joko Widodo beserta Wakil Presiden Ma'ruf Amin menghadiri acara pemecahan rekor dunia Pergelaran Angklung Terbesar Di Dunia, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu.

Acara yang diselenggarakan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) ini diikuti sebanyak 15.000 peserta pemain angklung dan merupakan bagian dari rangkaian Bulan Kemerdekaan menjelang HUT ke-78 RI.

Para pemain angklung akan memecahkan rekor dunia pergelaran angklung terbesar dan akan dicatat oleh Guinness World Records.

Sebanyak 15.000 pemain angklung akan memainkan lagu Berkibarlah Benderaku ciptaan Saridjah Niung atau Ibu Sud dan lagu internasional Wind Of Change yang dipopulerkan Band rock Scorpions.

Turut hadir dalam acara ini para menteri Kabinet Indonesia Maju, kepala lembaga negara, dan masyarakat.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Presiden-Wapres beserta istri nikmati penampilan Kahitna Sabtu malam

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023